Windows 8



Windows 8 adalah nama dari versi terbaru Microsoft Windows, serangkaian sistem operasi yang di produksi oleh Microsoft untuk digunakan pada komputer pribadi, termasuk komputer rumah dan bisnis, laptop, netbook, tablet PC, server, dan PC pusat media. Sistem operasi ini menggunakan microprosesor ARM selain mikroprosesor x86 tradisional buatan intel dan AMD. Antarmuka penggunanya diubah agar mampu digunakan pada peralatan layar sentuh selain mouse dan keyboard, sehingga Windows 8 didesain untuk peralatan tablet sentuh.
Microsoft secara resmi merilis Windows 8 pada 26 Oktober 2012 bersamaan dengan peluncuran komputer perdana yang menggunakan Windows 8. Versi percobaan Windows 8 berupa Consumer Preview dan Release Preview. Pada 26 Juni 2013, Microsoft merilis versi Uji Coba dari Windows 8.1 (sebelumnya dikenal sebagai Windows Blue), sebuah peningkatanuntuk Windows 8, Windows 7, Windows vista, dan Windows XP.

Windows 8 Editions

Jika sebelumnya pada Windows 7 ada 5 versi, apa saja?

Windows 7 Starter
Windows 7 Home Basic
Windows 7 Home Premium
Windows 7 Professional
Windows 7 Ultimate Dan bagi kamu yang belum tau , berikut ini adalah 4 versi RESMI dari Windows 8

Windows 8 (Win 8 Standar / Core)
Windows 8 Pro (Win 8 Professional) RTM
Windows 8 Enterprise Edition RTM
Windows 8 RT (ARM or WOA)

Jadi kalo ada yang Tanya bagusan versi Windows 8 yang mana ?
kalo pendapat saya kalo di Windows 7 fitur yang paling lengkap itu adalah Windows 7 Ultimate, dan kalo di Windows 8 itu yang paling lengkap fiturnya adalah yang Windows 8 Enterprise RTM. Kalo kalian anak IT atau hobi muter multimedia dan dari segi keamanan pasti akan pilih Windows 8 Enterprise, saya juga pakai Windows 8 Enterprise kok ^_^
soalnya sebelumnya pas pakai Windows 7 saya pakai yang Win 7 Ultimate. Simpelnya gini deh kalo kalian bingung, Beda Win 8 Pro sama Enterprise itu ibarat Win 7 Professional sama Win 7 Ultimate, fiturnya tentu lebih lengkap yang Win 7 Ultimate.



Kalo Windows 8 RT itu buat digunain atau diinstal di Smartphone Tablet

Versi Windows 8 dengan Tambahan huruf N itu buat diproduksi dan digunain hanya untuk di Eropa, kalo kalian pakai di Indonesia tanggung sendiri resiko dan akibatnya.
Windows 8 Media Center (WMC) berisi tambahan program untuk memutar Online TV streaming, tapi berhubung koneksi internet di Indonesia rata-rata masih lemot jadi fitur ini jarang digunain, buka YouTube aja masih buffer lama.. apalagi streaming TV..



Pertanyaan yang sering muncul
Apakah versi RTM itu Final ?

Versi RTM itu sudah bisa dibilang final, dan sekedar informasi bahwa yang dirilis Microsoft tanggal 26 Oktober 2012 kemarin itu adalah Windows 8 RTM, hanya mungkin ditambahkan sedikit update. kalau kalian masih gak percaya, boleh kalian cek buat yang punya DVD Windows 7, di installer nya itu tertulis Windows 7 RTM, kalo masih belum percaya juga kalian bisa lihat di Wikipedia berikut ini http://en.wikipedia.org/wiki/Windows_8.


Yang dijual ke konsumen oleh Microsoft adalah Windows 8 RTM




Disana tertulis Windows 8 RTM adalah sudah STABLE VERSION


Kebutuhan Spesifikasi Sistem Minimum Windows 8
Processor 1GHz or faster
RAM 1GB ( untuk versi 32bit) dan 2GB (untuk versi 64bit)
Hard disk space 16GB (untuk versi 32 bit) or 20GB (untuk versi 64bit)
Graphics card Microsoft DirectX 9 graphics device or higher
Saran saya: Kalau RAM kalian masih dibawah 2GB kalian pakai versi yg 32-bit

Jadi spesifikasi Windows 8 itu sama kaya spesifikasi Windows 7 , artinya kalau komputer atau laptop kamu bisa diinstal Windows 7 artinya komputer atau laptop kamu juga bisa diinstal Windows 8

Perbedaan Windows 7 dan Windows 8



Pengalaman saya menggunakan Windows 8:

Booting super cepat, kalo di Windows 7 nyalain laptop butuh untuk ngelamun dulu sekitar semenitan baru deh laptop nya mau nyala ( ˘_˘ )zzZ , nah pas saya upgrade dan pindah ke Windows 8 cuma butuh 5 detik buat nyalain laptop hahahahaa.. shutdown nya juga cepet
Tampilan lebih modern, sistem lebih stabil, ringan dibanding Windows 7, pokoknya semuanya jadi Everything At Once dehhh.. cuma tinggal geser-geser mouse ke kanan, kiri atas, bawah, simpel banget !!
Stabil, lebih ringan digunakan dibanding sama Windows 7
Fitur lainnya bisa dilihat disini Fitur-Fitur Windows 8
Jika kamu punya akun email microsoft (hotmail/live) silahkan integrasikan dengan Windows 8, karena nanti kamu bisa mengatur jadwal, fitur skydrive, dan lainnya yg ada di Start Screen.
Hampir semua software maupun game di Win XP/Win 7/kompatibel untuk Windows 8, kalau tidak kompatibel silahkan kamu update ke versi terakhir dari software itu atau kamu update Windows 8 punya kamu. Jangan lupa untuk update Microsoft .Net Framework ke versi 4 atau versi 4.5 atau versi paling baru
Dari segi keamanan (security) lebih baik, soalnya saat saya pertama instal waktu Windows 8 , saya cuma pakai Anti Virus Smadav pro, dan belum ada virus yg mampu ngerusak sistem Win 8 saya. soalnya Windows 8 ada fitur UAC yg gak bisa didisable + fitur Windows defender yg berjalan pada sistem. Jadi kalo ada yg program yang membahayakan langsung dimasukin penjara tuh virus.. dengan catatan kamu selalu diupdate Windows 8 nya
Sering crash/blue screen ? selama saya pakai Windows 8 gak pernah tuhhh.., kalu ada yg sering crash artinya RAM PC/laptop kamu harus di upgrade, hal itu bisa jadi karena kamu sering buka program banyak secara bersamaan (Firefox, Winamp, Word, Powerpoint game, dll ) sedangkan RAM kamu cuma terbatas.
Windows Start Screen nya juga jangan lupa diupdate, masuk ke Windows Store
Sebaiknya setelah instal Windows 8 segera Instal semua driver, lalu update ke driver yg paling baru biar laptop /pc kalian performanya lebih bagus lagi, dan jangan lupa untuk selalu update Windows 8 nya, biar gak ada masalah saat instal software/hardware lainnya.Kekurangan Windows 8

Selama saya instal di laptop belum nemuin masalah /troubleshooting di Windows 8 (dengan syarat selalu update software, Windows Update, Driver, .Net Framework ke versi yg paling baru). Nanti kalo ada kekurangan saya lanjutin tulis disini ^-^. Di Bookmark aja di Browser kalian, soalnya kalo nemu bugs pasti langsung saya update..
Kalo ada hardware kalian yg diganti saat sudah instal Windows 8, maka kalian lisensi Windows 8 kalian harus diaktifasi ulang. Soalnya pas pertama instal, Windows 8 bakal ngedeteksi hardware apa aja yg tertanam di PC/Laptop kalian.
Kalo kondisi processor kalian udah kurang bagus/ panas, biasanya Windows 8 bakalan beku / freeze gak bisa di klik apa-apa,Ockey ,, Sepertinya itu saja yang bisa saya Sampaikan Tentang Windows 8 Nya !!


Download :


Windows 8.1 32 bit / x86



Windows 8.1 64 bit / x68



Product Key : NTTX3-RV7VB-T7X7F-WQYYY-9Y92F


Semoga bermanfaat
Jaya Compucell

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel