Cara Mengembalikan IMEI Android yang Hilang

Persyaratan  untuk mengembalikan IMEI yang hilang di android.
  • Android telah di ROOT (dalam beberapa kasus Android tidak perlu di root), Sebelumnya kami pernah mengembalikan IMEI tidak valid di OPPO Joy R1001 tana harus di ROOT, jika masih belum paham cara root baca Cara Root Dengan KingRoot Semua Android

1. Pertama, silahkan pastikan terlebih dahulu bahwa sinyal HH sobat hilang akibat IMEI tidak terdeteksi dengam cara mendial *#06# di layar ponsel android sobat.

2. Apabila langkah pertama telah sobat jalankan dan muncul pop-up yang bertuliskan Invalid IMEI/ IMEI tidak diketahui. Maka sudah bisa di pastikan bahwa ROM yang sobat gunakan tidak bisa mendeteksi nomor IMEI ponsel android sobat, jadi kita mesti memasukkan Nomor IMEI tersebut secara manual. Untuk bahan dan langkah-langkahnya sebagai berikut.

Bahan-Bahan :
1. Aplikasi chamelephoneDownload disini!
2. Ponsel android harus sudah di root terlebih dahulu. Apabila ponsel sobat belum ter-root, silahkan root terlebih dahulu. Gimana caranya mas? Silahkan baca : Cara root segala type/ jenis ponsel android tanpa PC.

Langkah-langkah :
1. Setelah aplikasi chamelephone berhasil sobat download dan ponsel juga telah dilakukan root, langkah pertama yang mesti sobat lakukan yaitu menginstall aplikasi chamelephone tersebut.

2. Setelah aplikasi chamelephone terinstall, silahkan buka > beri akses root dan jalankan aplikasi chamelephone tersebut.

3. Selanjutnya, sobat akan menjumpai kotak kosong dimana kotak tersebut silahkan di isi dengan nomor IMEI ponsel android sobat.
"Waduh letak nomor IMEInya dimana mas? Kan waktu saya cek di *#06# g muncul tuh?" Silahkan cek di bagian belakang ponsel sobat, tepatnya dibalik tempat battery. Apabila sudah ketemu, silahkan catat nomor IMEI tersebut dan silahkan masukkan nomor IMEI tersebut ke dalam aplikasi chamelephone seperti langkah nomor 3 di atas.

Catatan : Apabila ponsel android sobat menggunakan dual SIM, berarti sobat harus memasukkan kedua-duanya. Ingat, jangan sampai terbalik lho ya antara IMEI SIM 1 dengan SIM 2!

2 Cara Mengatasi Invalid IMEI/ Sinyal Hilang Setelah Flashing

4. Apabila nomor IMEI telah sobat masukkan ke aplikasi chamelephone, selanjutnya silahkan sobat tekan tombol "Apply new IMEI" dan tunggu hingga prosesnya selesai.

5. Apabila langkah nomor 4 sudah sobat jalankan dan muncul perintah untuk mereboot/ merestart ponsel. Maka dapat di pastikan sobat sudah berhasil memasukkan nomor IMEI ponsel sobat menggunakan aplikasi di atas.

6. Selanjutnya silahkan restart ponsel sobat dan lihat hasilnya 😊

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel