5 Cara mematikan Handphone Oppo tanpa Tombol Power semua Type

5 Cara mematikan Handphone Oppo tanpa Tombol Power semua Type
Cara Mematikan Smartphone Oppo

JayaCompucell - Seperti yang diketahui bersama bahwa Handphone Oppo sekarang ini menjadi salah satu sebuah brand Handphone Android dan Smartphone kekinian yang terbilang paling banyak sekali digunakan. Namun tetapi, ada banyak dari seorang pengguna tersebut yang mungkin belum mengetahui dengan secara seksama untuk pemanfaatan pada setiap fitur yang ada pada semua tipe Handphone Oppo. Misalnya seperti sebuah cara mematikan Handphone Oppo yang tanpa harus menggunakan suatu tombol power.

Untuk mengetahui suatu informasi ini terbilang penting sekali sebagai sebuah alternatif apabila suatu saat sebuah tombol power mengalami suatu kerusakan yang mungkin parah. Diketahui sebenarnya tidak hanya dengan tombol power saja teman-teman dapat melakukan suatu fitur restart, reboot, ataupun menghidupkan sebuah Handphone Android dengan secara mudah. Ada beberapa cara lain yang terbilang memungkinkan teman-teman tidak perlu melakukan suatu service yang mahal-mahal jika sebuah tombol power nya tidak berfungsi, bagaimana untuk caranya!

Pada pembahasan kali ini mari kita mencari tahu mengenai tips dan triks yang dapat teman-teman gunakan untuk mengatasi suatu permasalahan apabila sebuah tombol power ini mengalami kerusakan. Tanpa harus melakukan aktivitas root ini pun teman-teman terbilang dapat untuk menyelesaikannya tanpa harus bingung dikarenakan dari pihak Oppo ini sendiri sebenarnya telah merancangnya sedemikian rupa agar supaya lebih memudahkan para customernya. Selengkapnya silahkan simak informasinya dibawah ini, sebagai berikut.

Cara mematikan Handphone Oppo tanpa Tombol Power semua Type


1. Menggunakan Aplikasi Power Button to Volume Button

Jika kondisi sebuah layar Handphone teman-teman sekarang dalam keadaan sedang hidup, maka cobalah untuk menggunakan sebuah program aplikasi yang namanya "Power Button to Volume Button". Teman-teman juga dapat mencoba untuk menginstallnya dengan terlebih dahulu di sebuah perangkat elektronik teman-teman. Terapkan langkah-langkahnya sebagai berikut.
  1. Pertama silahkan masuk ke platform Google Play Store dan cari program aplikasi "Power Button to Volume Button", jika sudah ketemu program aplikasi nya dengan sebuah simbol tombol power silahkan download/unduh dan install dengan terlebih dahulu.
  2. Setelah selesai dalam aktivitas pemasangan program aplikasi nya di Android, buka aplikasi dan jalankan. Lalu silahkan aktifkan opsi "Enable atau Disable Volume Power" hingga sampai terlihat icon menyala.
  3. Selanjutnya, pada bagian bawah jangan lupa untuk mengaktifkan yang namanya sebuah opsi "Boot" dan "Screen Off". Hal tersebut bertujuan agar supaya sepenuhnya sebuah tombol volume dapat digunakan sebagai suatu pengganti fungsi suatu tombol power.
  4. Dan apabila semua sudah aktif, silahkan cobalah untuk melakukan aktivitas merestart Handphone untuk mulai melihat untuk penggunaannya.
  5. Selesai, sekarang teman-teman sudah dapat mematikan atau menghidupkan Smartphone Oppo walaupun sebuah tombol power ini sudah tidak berfungsi.
  6. Selanjutnya teman-teman dapat menyalakan Handphone dengan menggunakan sebuah tombol volume up/down. Sedangkan untuk mematikan layar, teman-teman dapat mulai dengan membuka menu "Notification Bar" lalu tekan menu opsi "Turn Off Screen".

2. Mengaktifkan fitur Double Tap to Wake

Selain suatu cara diatas teman-teman juga bisa mencoba untuk menggunakan suatu fitur yang namanya "Double Tap to Wake" yang biasanya hanya tersedia di Smartphone atau Android yang versi terbaru. Pada sebuah cara ini teman-teman hanya perlu mengetuk suatu layar sebanyak dua kali maka suatu ponsel yang dalam keadaan sedang mati dapat menyala dan membuka layar kunci Handphone.

Namun hanya saja sebuah Handphone yang versi lama terbilang belum mempunyai sebuah fitur canggih yang satu ini. Untuk suatu tahapannya jika teman-teman terbilang ingin mencoba adalah dengan memasang atau menginstall program aplikasi yang namanya "Double Tap Screen On and Off" seperti panduan sebagai berikut.
  1. Pertama silahkan unduh/download dan install program dengan terlebih dahulu program aplikasi "Double Tap Screen On and Off" di Google Play Store atau apps store yang lainnya.
  2. Setelah selesai melakukan sebuah pemasangan, silahkan buka dan jalankan program aplikasi tersebut.
  3. Selanjutnya aktifkan opsi "Double Tap to Screen On:. Apabila muncul sebuah kotak yang berisi peringatan, teman-teman cukup klik tombol menu "OK:.
  4. Nah pada tahap ini jika ingin mematikan sebuah layar, teman-teman dapat langsung mengetuk program aplikasi bawaan dari Android dengan nama "Screen Off" yang pada sebelumnya sudah teman-teman aktifkan untuk suatu perizinan Device Administrator nya.

Metode ini hanya tersedia di beberapa tipe Android dan Smartphone saja. Jika teman-teman telah mencoba menggunakan program aplikasi "Double Tap Screen On and Off" namun tetapi tidak berhasil, lebih baik untuk menggunakan sebuah metode yang sebelumnya saja.

3. Menggunakan fitur Pengatur Waktu Tugas

Suatu fitur pengatur waktu tugas pada umumnya tersedia disemua jenis Handphone Android dan Smartphone. Teman-teman dapat memastikan terlebih dahulu apakah ada terdapat fitur ini di Handphone teman-teman atau tidak. Untuk langkah-langkah nya adalah sebagai berikut.
  1. Langkah pertama, silahkan buka "Pengaturan" di perangkat teman-teman.
  2. Selanjutnya pada sebuah Pengaturan cari dan pilih menu opsi "Pengaturan Lainnya".
  3. Pada tahapan ini cari menu opsi "Pengatur waktu tugas" yang biasanya tersedia dibawah menu opsi tanggal dan waktu.
  4. Setelah menemukan pilih dan lihat pilihan di dalamnya.
  5. Tahapan selanjutnya silahkan atur jam atau hari lalu geser point yang tersedia di sebelah kanan untuk mematikan atau menghidupkan sebuah Handphone Android.
  6. Setelah aktif, Handphone teman-teman akan menjalankan sebuah tugas sesuai waktu yang telah dipilih.

Pada umumnya cara yang satu ini mempunyai sebuah langkah-langkah yang berbeda di setiap Handphone. Maka untuk itu pertama-tama teman-teman harus menyesuaikan caranya dengan tipe Handphone yang teman-teman gunakan.

4. Memanfaatkan fitur Sensor Biometrik

Sebuah Handphone Android yang versi terbaru termasuk Oppo ini sebenarnya sudah menggunakan yang namanya fitur sensor biometrik. Salah satu yang terbilang paling terkenal adalah sensor fingerprint atau sering disebut dengan sebutan nama sidik jari. Diketahui fitur biometrik lainnya adalah face unlock hingga sampai dengan irish scanner.

Nah untuk menghidupkan sebuah Handphone Android tanpa sebuah tombol power di semua brand misalnya seperti halnya Samsung, Oppo, Asus teman-teman dapat mencoba suatu cara dan langkah-langkah di bawah ini.
  1. Pertama silahkan pergi ke menu "Pengaturan" atau "Setting" pada sebuah Smartphone atau Android yang teman-teman miliki. Lalu pilih opsi menu berikutnya "Lock Screen & Password".
  2. Kedua pilih lagi menu opsi "Add Fingerprint" tujuannya menambahkan sidik jari baru lalu pilih menu opsi "kunci layar".
  3. Tahapan selanjutnya teman-teman dapat memilih dengan menggunakan pin atau password dan lainnya. Silahkan cobalah untuk pilih menu PIN.
  4. Teman-teman mengisi PIN sesuai dengan suatu keinginan, tetapi pastikan juga teman-teman dengan mudah untuk mengingatnya. Selanjutnya silahkan ikuti sesuai dengan prosedur pada setiap tipe smartphone milik teman-teman.
  5. Silahkan ikuti suatu proses penambahan sidik jari sesuai dengan yang ditampilkan pada layar Handphone.
  6. Apabila sidik jari teman-teman telah ditambahkan, maka teman-teman juga dapat menambahkan sidik jari yang lainnya.
  7. Setelah tahapan ini selesai maka teman-teman dapat untuk memulai membuka kunci layar dengan secara mudah dengan fitur fingerprint sensor tersebut.

5. Menggunakan Bantuan Benda lain

Diketahui pada tahapan ini sebenarnya hanya dapat digunakan apabila sebuah fungsi tombol power milik teman-teman benar-benar tidak rusak. Ada kebanyakan orang mempunyai sebuah masalah pada tombol power bukan dikarenakan mengalami kerusakan. Salah satu penyebabnya adalah dikarenakan suatu tombol kecil yang tersedia didalamnya hilang. Apabila hal ini yang terjadi pada sebuah ponsel teman-teman, maka cobalah untuk menggunakan cara yang satu ini.

Teman-teman juga dapat menggunakan sebuah benda lain untuk menekannya. Misalnya seperti teman-teman dapat menggunakan sebuah alat bantu jarum atau tusuk gigi yang selanjutnya dimanfaatkan untuk menekan adanya suatu benjolan di tombol power tersebut. Cara ini dapat dikatakan efektif apabila sebuah tombol power teman-teman tidak mengalami suatu kerusakan.

Uraian diatas merupakan suatu metode singkat yang dapat untuk teman-teman terapkan dengan sederhana untuk mematikan atau menyalakan suatu perangkat elektronik dari Oppo tanpa menggunakan tombol power. Bagaimana praktis sekali bukan! Pada setiap perangkat mempunyai suatu kecanggihan dan fasilitas yang cukup beragam.

Namun pastikan melalui sebuah spesifikasi lengkapnya teman-teman dapat mengenali dan menggunakan semua fitur dengan secara efisien. Diketahui tidak hanya sebuah Handphone Oppo, suatu kecanggihan ini juga dimiliki Handphone Android dengan suatu brand lainnya misalnya seperti Asus, Samsung, Vivo, Lenovo, Advan, Xiaomi dan lain sebagainya. Hanya sekian informasi yang disediakan, semoga informasi ini dapat membantu teman-teman semuanya dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel