Rekomendasi 10 Software Animasi 3D untuk Pemula 2020

10 Software Animasi 3D untuk Pemula 2020
Software Animasi 3D untuk Pemula

JayaCompucell - Mungkin saja sudah tidak asing lagi bahwasannya aktivitas menggambar sebuah animasi 3D sudah menjadi kesukaan bagi banyak orang. Ada juga yang mendalaminya sebagai suatu hobi dan ada juga yang menjadikan suatu keuntungan sebagai sebuah bisnis yang terbilang menjanjikan. Dikarenakan suatu kebutuhan ini, sekarang sudah ada banyak sekali bermunculan sebuah sekolah animasi dan event acara lomba-lomba animator terbaik. Misalnya seperti halnya seorang illustrator yang terbilang erat hubungannya dengan sebuah design dan mendesain sekarang ini sudah ada banyak sekali sebuah program aplikasi software animasi 3D yang terbilang cocok untuk pemula.

Sebuah perangkat lunak atau program aplikasi untuk desain 3D yang terbilang canggih kini ada yang berbayar dan gratisan. Diketahui dari masing-masing program aplikasi animasi 3D tersebut juga mempunyai suatu fitur yang terbilang berbeda-beda dikarenakan akan disesuaikan dengan suatu kebutuhan seorang pengguna. Untuk teman-teman yang mungkin tertarik untuk menggunakan program aplikasi software untuk membuat sebuah karya animasi 3D yang terbilang mudah hanya perlu memilih suatu program aplikasi softwarye yang cocok atau tepat sesuai dengan keinginan.

Dikarenakan salah dalam memilih sebuah program aplikasi software pembuat Animasi 3D, tentu pastinya untuk hasilnya terbilang tidak akan sesuai dengan harapan model tiga dimensi yang diinginkan. Hal lain yang turut mempengaruhi ialah sebuah kemampuan dan skills dari seorang desainer sendiri. Namun tetapi jangan merasa khawatir karena berikut ini admin akan berbagi informasi mengenai tentang program aplikasi software pembuat animasi 3D yang mungkin terbaik untuk seorang pemula yang layak untuk digunakan. Yuk mari simak ulasan selengkapnya dibawah ini, sebagai berikut.

Program Aplikasi Software Animasi 3D untuk Pemula


1. Autodesk Maya

Autodesk Maya ini merupakan sebuah program aplikasi software pertama yang disebut sebut sebagai sebuah program aplikasi pembuat animasi tiga dimensi yang sangat direkomendasikan. Kehadirannya sendiri ini sangat cocok sekali untuk seorang pemula. Diketahui ada terdapat banyak sekali sebuah fitur yang cukup lengkap tidak sebanding dengan suatu harga yang ditawarkan. Walaupun termasuk dalam kategori program aplikasi software yang berbayar, namun untuk seorang pemula ini terbilang masih bisa mendapatkannya dengan secara gratis.

Bagaimana untuk caranya! Teman-teman semuanya bisa mendapatkan suatu versi gratis penggunaan melalui menu student version di program aplikasi ini dengan secara legal. Dan bahkan tidak hanya itu saja, program aplikasi software ini sendiri sudah laris digunakan oleh kebanyakan kalangan animator hollywood. Bagaimana cukup sangat menarik untuk dicoba bukan!

2. Blender

Program aplikasi Blender ini merupakan sebuah aplikasi dari open source yang sangat terkenal diseluruh dunia. Program aplikasi grafik yang satu ini walaupun termasuk dalam kategori sebuah program software yang gratisan, namun untuk sebuah kualitasnya terbilang tidak kalah dengan kebanyakan suatu program aplikasi lainnya yang berbayar. Diketahui didalamnya, teman-teman sebagai seorang pemula atau telah professional sekalipun dimungkinkan untuk membuat banyak konten yang beragam. Baik itu mulai dari tipe 3D hingga sampai dengan 2D. Sedangkan untuk sebuah kekurangannya ini sendiri ialah terbilang sedikit sulit untuk digunakan, namun tetapi tidak menutup suatu kemungkinan suatu saat akan terasa mudah untuk digunakan seorang pemula.

3. Cinema 4D

Program software yang satu ini terbilang paling direkomendasikan sekali untuk kalangan para pemula. Mengapa demikian! Karena program cinema ini terbilang tidak serumit program aplikasi yang lainnya. Selain itu dalam pemanfaatannya sendiri, teman-teman tidak perlu harus memiliki sebuah spesifikasi komputer yang sangat tinggi untuk menggunakan program aplikasi ini. Walaupun demikian untuk hasilnya terbilang akan sama baik dengan program software 3D terbaik yang lainnya. Diketahui percaya atau tidak bahwasannya program aplikasi ini terbilang memang cocok untuk seorang pemula.

4. Autodesk Mudbox

Program software yang satu ini mempunyai sebuah kegunaan yang cukup beragam. Baik itu mulai dari untuk modelling 3D, pahat dan texturing. Terbilang sangat cocok untuk memenuhi suatu kebutuhan teman-teman buat menghasilkan suatu gambar animasi sesuai dengan keinginan teman-teman. Misalnya seperti menciptakan sebuah karakter-karakter hasil dari imajinasi teman-teman sendiri, tentu pastinya akan sangat seru dan menyenangkan. Untuk sebuah hasilnya pun bukan main-main dikarenakan sangat bagus untuk tingkatan atau level seorang pemula.

5. Zbrush

Untuk suatu kegunaan program Zbrush ini terbilang hampir sama saja dengan program aplikasi Autodesk Mudbox yakni untuk suatu modelling 3D, pahat dan texturing. Untuk sebuah kualitas yang disediakan pun sebenarnya tidak kalah bagus dan cocok untuk memenuhi sebuah kebutuhan imajinasi teman-teman semuanya. Selain itu, teman-teman dimungkinkan untuk mengeksport suatu model 3D dari program aplikasi yang lainnya sehingga memberikan sebuah tulang dengan teknik rigging juga serta menggerakkannya.

Diketahui ada banyak sekali sebuah fasilitas dan fitur yang lengkap yang bisa teman-teman dapatkan di program aplikasi pembuat animasi tiga dimensi yang dinamakan Zbrush ini. Terbilang sangat bisa diandalkan untuk semua kalangan termasuk teman-teman yang mungkin masih awam atau seorang pemula dalam hal menggunakan ataupun teknik membuat sebuah desain.

6. Posser

Posser ini merupakan jenis sebuah perangkat lunak atau program aplikasi 3D yang bisa dimanfaatkan untuk suatu aktivitas modelling sebuah karakter manusia. Sebuah hasil animasi yang diciptakan pun terbilang sangat bagus juga serta lebih realistis daripada program aplikasi yang lainnya. Selain itu, kalangan para pemula juga akan semakin dimudahkan dalam hal penggunaannya dikarenakan sangat praktis dan tidak rumit.

Dari segi kemudahan fitur memang program aplikasi software yang satu ini tidak bisa diragukan lagi untuk kehadirannya. Walaupun sebagaimana yang kita ketahui bahwasannya ada banyak sekali sebuah perangkat lunak atau program aplikasi yang cukup bagus, namun program aplikasi Posser ini menjadi salah satu yang terbilang paling layak untuk dicoba seorang pemula.

7. Carrara

Carrara ini adalah program perangkat lunak yang dikeluarkan dari DAZ 3D. Program aplikasi yang satu ini bisa dikatakan berbeda dengan program aplikasi yang lainnya karena program software carrara ini digunakan untuk membuat sebuah simulasi. Sebagai contoh misalnya seperti sebuah simulasi banjir, ledakan api, kecelakaan mobil dan lain sebagainya. Dan selain itu, program carrara ini juga ternyata mampu untuk mengkomposisikan antara rekaman nyata dengan animasi simulasi lohh teman-teman semuanya.

8. Autodesk 3Ds Max

Yang terbilang tidak ketinggalan untuk disebutkan dalam daftar atau list kali ini adalah program aplikasi Autodesk 3D Max yang sebenarnya merupakan kakak dari maya yang berasal dari produk Autodesk. Jika teman-teman menyimak para program aplikasi software pada urutan pertama yang disebutkan pada daftar atau list ini, untuk program software Autodesk 3D Max ini terbilang lebih rumit daripada Maya. Namun tetapi, meskipun begitu bahwa program aplikasi ini terbilang cukup mudah digunakan untuk mode script didalam permainan. Sehingga teman-teman akan dapat untuk menggunakannya juga untuk membuat sebuah program game.

9. 3D Slash

Apakah teman-teman semuanya pernah mendengarkan sebuah kepopuleran dari program aplikasi 3D Slash yang satu ini! Yeahh benar sekali, program aplikasi ini mempunyai banyak sekali sebuah pujian sebagai salah satu alat pemodelan animasi 3D termudah untuk digunakan dipasarannya lohh. Bagaimana tidak! suatu fitur antarmukanya ini terbilang sangat unik sekali. Dan selain itu program aplikasi ini juga menawarkan suatu pengalaman yang instutif. Teman-teman semuanya kaan menemukan seperangkat tools lalu seorang pengguna dapat memulai untuk berkarya membuat suatu model dengan memotong kubus. Bagaimana menarik sekali bukan untuk dicoba seorang pemula.

10. Bforartist

Program aplikasi animasi 3D selanjutnya dalam daftar ini adalah Bforartist. Aplikasi ini sendiri merupakan sebuah jawaban dari para pengguna program aplikasi animasi tiga dimensi yang mungkin merasa kesulitan dalam hal pemanfaatan terkhususnya terkait antarmuka pengguna. Program aplikasi software yang satu ini mampu menjadi suatu solusi yang terbilang praktis untuk kalangan para pemula yang bingung dengan banyaknya sebuah program aplikasi.

Diketahui ada banyak sekali suatu alasan mengapa program aplikasi Bforartist ini memang mudah sekali untuk digunakan. Sebagai contoh nya misalnya seperti di program Bforartist ini memiliki suatu tema yang mudah dibaca. Hal ini dikarenakan seorang developer pengembang telah memilih dan menerapkan suatu font baru yang dapat meningkatkan sebuah skema warna menjadi lebih kontras dan baik.

Uraian diatas merupakan suatu informasi lengkap terkait program aplikasi software desain animasi 3D yang terbilang mudah dan praktis untuk digunakan kalangan para pemula. Dari deskripsi singkat yang diberikan teman-teman akan dibantu untuk lebih mengenal suatu kelebihan dan kekurangan dari masing-masing program aplikasi software tersebut. Selain itu, teman-teman juga diberitahukan sebuah fitur dan fasilitas lengkap dari program aplikasi pembuat animasi tiga dimensi tersebut.

Terbilang mungkin saja teman-teman yang telah lama menekuni dunia desain mendesain animasi telah tidak asing lagi dengan program aplikasi software diatas. Dikarenakan sebuah deretan program aplikasi canggih tersebut termasuk sebuah perangkat lunak terpopuler yang mempunyai banyak sekali seorang penggemar hingga sampai dengan sekarang ini. Diketahui ada berbagai versi terbaru yang dimunculkan hal tersebut akan sangat membantu teman-teman semuanya dalam menciptakan suatu gambar animasi terbaik. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semuanya, selamat mencoba dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel