5 Program Software untuk Desain Grafis beserta Fungsi nya Lengkap 2020

5 Aplikasi untuk Desain Grafis beserta Fungsi nya Lengkap
Program Software untuk Desain Grafis

JayaCompucell - Mungkin saja teman-teman semuanya terbilang pernah melihat suatu iklan atau papan reklame yang terbilang bisa mencuri sebuah perhatian kebanyakan orang atau yang lainnya lagi suatu logo-logo yang cukup kreatif dan unik! Pada zaman modern yang sekarang ini dengan secara rutin teman-teman akan terbiasa menemukan beragam suatu variasi jenis pemasaran baru dan tidak jarang suatu pekerjaan tersebut berhubungan erat dengan sebuah pembuatan desain grafis yang cukup keren dan menarik sebuah perhatian. Suatu profesi yang dari tahun ke tahun kini semakin berkembang dan semakin maraknya juga di dunia desain dan grafis. Sebuah kecanggihan teknologi kini juga semakin mempermudah dengan adanya berbagai sebuah program software yang menunjang pembuatan sebuah desain atau grafis sesuai dengan kegunaannya masing-masing.

Jika teman-teman baru saja ingin mempelajari suatu bidang yang satu ini yakni desain grafis. Tentu pastinya sebuah kegiatan ini merupakan sesuatu hal yang terbilang sangat menyenangkan apalagi kalau teman-teman merupakan seseorang yang memiliki sebuah jiwa seni dengan rasa penasaran dan rasa ingin tahu yang terbilang tinggi. Untuk mendukung sebuah aktivitas merancang grafis teman-teman tersebut. Tentu pastinya teman-teman semuanya sangat membutuhkan suatu perangkat online untuk mengedit desain grafis tersebut. Sekarang ini ada banyak sekali program aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk memulai belajar mengenai desain grafis ditambah lagi dengan sebuah manfaatnya yang sangat bervariasi.

Program aplikasi ini terkenal dan telah menjadi suatu standar dalam dunia industry grafis ini merupakan salah satu suatu produk dari perusahaan Adobe. Photoshop ini program pengolah grafis yang telah umum dan sudah tidak diragukan lagi untuk kehebatannya. Maka dari, selain program software Photoshop yang terbilang bisa digunakan atau dipakai untuk proses editing photo, ternyata masih ada beberapa lagi sebuah perangkat lunak pengolah grafis terbaik yang lainnya. Ingin tahu lebih lengkapnya, khususnya bagi teman-teman yang terbilang baru berminat, sangat penting sekali untuk mengetahui suatu teknologi yang satu ini juga serta fungsinya. Mari disimak uraian selengkapnya berikut dibawah ini.

5 Program Software untuk Desain Grafis beserta Fungsi nya Lengkap


1. Adobe Photoshop

Program perangkat lunak ini merupakan sebuah aplikasi atau software desain grafis yang terbilang sangat canggih dan lengkap. Untuk kemampuannya ini tidak diragukan lagi dalam memperbaiki sebuah foto dan gambar yang cukup sangat mumpuni. Pada umumnya program aplikasi ini digunakan sebagai program software editing photo ataupun gambar bitmap, namun tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai alat untuk menunjang grafis misalnya seperti grafis designer. Dikarenakan cukup terkenal Photoshop banyak sekali digunakan oleh para kalangan usaha percetakan dan fotografer professional atau bahkan hanya digunakan untuk suatu keperluan rumahan.

2. CorelDraw

Program software lainnya yang terbilang tidak kalah populer juga adalah CorelDraw. Sebuah perangkat lunak untuk pengolah vector yang sangat banyak digunakan oleh para desainer atau perancang. Selain dari penggunaannya yang terbilang cukup sangat mudah, suatu fitur nya juga didukung dengan tools yang cukup lengkap untuk dapat membuat suatu object desain grafis. Diketahui biasanya para kalangan pemula atau yang masih awam akan cukup sangat mudah untuk mempelajarinya karena ada banyak sekali cara atau tutorial yang tersedia di internet juga serta triks-triks untuk bisa menggunakan sebuah program software yang satu ini. Program CorelDraw ini terbilang sangat cocok sekali untuk mendesain sebuah spanduk, poster, desain brosur atau desain yang lainnya.

3. Adobe Illustrator

Mungkin ada beberapa seseorang yang terbilang belum begitu mengetahui program software yang satu ini. Sebuah perangkat lunak yang satu ini biasanya digunakan oleh kalangan para designer yang sudah cukup berpengalaman dikarenakan sebenarnya untuk pengoperasiannya tidak semudah program CorelDraw. Bahkan program aplikasi Adobe Illustrator sekarang ini ada banyak sekali digunakan dengan para ahli atau grafis desainer yang telah professional untuk menghasilkan sebuah karya yang cukup menarik dengan sebuah tingkatan kerumitan yang tinggi juga. Program software ini khusus dirancang untuk dapat membuat sebuah desain vector. Teman-teman bisa membuat berbagai sebuah karakter animasi dan lainnya yang berkaitan dengan illustrasi desain vector. Selain itu, teman-teman semuanya juga dapat membuat berbagai bentuk suatu karakter yang bisa dipadukan dengan program Aplikasi Photoshop untuk bisa mempercantik sebuah efek visual nya.

4. AutoCAD

Program software yang satu ini adalah aplikasi desain grafis 2D atau 3D yang cukup kompleks. Diketahui pada umumnya program ini digunakan dengan penggiat teknik sipil yang mendesain sebuah rancangan bangunan dan rekayasa industri misalnya seperti jembatan, rumah, mall ataupun gedung umum yang bertingkat lainnya. Selain itu, menurut sejarahnya sendiri program aplikasi AutoCAD ini dari tahun ke tahun terus mengalami suatu perbaikan yang terbilang cukup bagus yang pada awalnya dipublikasikan mulai dari suatu versi yang terbilang cukup sederhana hingga sampai sekarang menjadi sebuah perangkat lunak yang dapat dimanfaatkan untuk sebuah pekerjaan yang sangat kompleks.

5. Adobe FreeHand

Program software yang satu ini merupakan program aplikasi desain grafis vector 2D yang menggunakan sebuah lambang geometri misalnya seperti garis, lengkung, titik dan polygon. Diketahui pada awalnya program aplikasi ini miliki suatu perusahaan macromedia dan pada akhirnya licensi nya di beli oleh Adobe sekitaran pada tahun 2005 lalu. Program software yang satu ini biasanya digunakan dengan para kalangan designer untuk melakukan suatu editing logo baik mulai hanya kelompok atau bahkan untuk sebuah perusahaan. Namun tetapi, perangkat lunak ini juga bisa untuk melakukan suatu editing pada kartu nama, brosur, undangan, dan ada beberapa kebutuhan yang lainnya.

Itulah uraiain singkat mengenai tentang 5 program perangkat lunak terbaik untuk digunakan dalam desain dan grafis teman-teman semuanya sesuai dengan kebutuhan. Untuk macam jenis-jenis program software mengedit gambar terbaik ini dapat teman-teman pelajari sebagaimana yang telah disebutkan diatas. Selain dengan mempelajarinya teman-teman juga disarankan untuk langsung mempraktekkannya dengan secara langsung sesuai dengan suatu imajinasi yang teman-teman miliki. Sehingga teman-teman bisa melihat dan merasakan mana yang menurut teman-teman cocok untuk terus digunakan.

Sebenarnya masih ada banyak sekali program software yang lainnya, maka dari itu jangan berhenti sampai postingan ini saja terus mencari alat design yang terbilang cocok dan sesuai dengan kemampuan teman-teman semuanya. Semoga informasi yang dibagikan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semuanya yang lagi membutuhkan sebuah referensi dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel