Review CorelDRAW Graphics Suite 2020 yang lebih terbaik

coreldraw-graphics-suite-2020
CorelDraw Graphics Suite 2020


CorelDRAW Graphics Suite 2020 Lebih cepat, dengan lebih banyak AI dan kolaborasi tambahan


JayaCompucell - Diketahui sejak pindah ke pembaruan tahunan, CorelDRAW telah mendapatkan satu atau dua fitur kuat di setiap rilis. Dalam rilis 2020, yang berharga £ 299 setahun atau £ 599 sebagai pembelian satu kali, itu termasuk menggunakan pembelajaran mesin untuk meningkatkan beberapa fitur. Ini bukan upaya untuk memberikan desain otomatis, tetapi untuk membuat desainer lebih produktif.

Seorang Pengguna ahli dapat mengubah bitmap menjadi ilustrasi vektor dengan memulai dengan PowerTRACE, tetapi biasanya ada sedikit pembersihan yang membosankan untuk dilakukan pada penelusuran. Alat ini sekarang ditenagai oleh pembelajaran mesin (dan dipromosikan untuk menjadi fitur di dalam CorelDRAW daripada aplikasi terpisah) dan meskipun dapat membutuhkan sedikit waktu untuk menyelesaikannya, Anda mendapatkan jejak yang akurat dan terperinci dengan banyak detail tanpa harus melakukan apa pun menggambar diri sendiri.

coreldraw-gs-2020-powertrace
PowerTRACE sekarang dibangun ke dalam CorelDRAW dan menciptakan ilustrasi vektor yang kompleks dari foto
Jika Anda hanya memiliki gambar beresolusi rendah dan Anda ingin meledakkannya untuk digunakan dalam poster, itu akan terlihat buram atau memiliki tepi yang bergerigi; alat upampling pembelajaran mesin di PHOTO-PAINT menggunakan model pembelajaran mesin untuk mode fotorealistik dan ilustrasi baru. Anda tidak dapat menambahkan detail yang tidak ada di sana, tetapi ini dapat membuat perbedaan antara gambar menjadi tidak dapat digunakan dan dapat menggabungkannya dalam desain. Anda juga dapat menghapus artefak JPEG dengan cukup efektif, dalam bitmap atau sebagai bagian dari pelacakan bitmap.

coreldraw-gs-2020-photo-paint-resample
Menyampel ulang gambar asli dalam PHOTO-PAINT (kanan) tidak menambahkan detail yang hilang, tetapi membersihkan gambar beresolusi rendah sehingga Anda masih dapat menggunakannya
Aplikasi foto konsumen memiliki efek yang membuat foto Anda terlihat seperti lukisan Van Gogh atau seni buku komik untuk sementara waktu, tetapi aplikasi konsumen tidak memberikan kontrol profesional yang dibutuhkan desainer, seperti kemampuan untuk menerapkan efek hanya pada sebagian saja. gambar - tampilan melalui jendela, misalnya - atau menggunakannya pada gambar vektor serta foto. Efek Gaya Seni baru lagi menggunakan pembelajaran mesin untuk menerapkan post-impresionis, potongan kayu, dan gaya lainnya pada gambar (bitmap atau vektor) - yang kemudian dapat Anda kerjakan.

coreldraw-gs-2020-photo-paint-art-effects
Anda dapat menerapkan efek seni bertenaga ML yang funky ke bitmap dan objek vektor di PHOTO-PAINT


coreldraw-gs-2020-smart-selection
Anda dapat menggabungkan ini dengan sangat efektif dengan lensa bitmap baru yang tidak merusak, yang memungkinkan Anda menambahkan efek dengan memilih area gambar dan memperlakukannya sebagai bitmap yang kemudian Anda dapat menerapkan efek bitmap. Itu berarti Anda dapat menyorot area foto dan menggunakan efek seni di atasnya, dan jika Anda kemudian memutuskan bahwa Anda ingin efek diterapkan ke area gambar yang berbeda, Anda dapat memindahkan atau mengubah ukuran lensa.

PHOTO-PAINT juga menggunakan pembelajaran mesin untuk menyempurnakan garis besar yang Anda gambar dengan masker pemilihan cerdas. Pastikan untuk menggambar di dalam objek yang ingin Anda pilih dan Anda mendapatkan seleksi sempurna hampir pixel bahkan pada tepi yang sulit seperti rambut dan bulu; menggambar di luar objek sebagai gantinya dan Anda mendapatkan pilihan yang sangat berantakan yang sulit untuk dibersihkan karena Anda telah melatih model yang salah.



Tentu sangat menyenangkan juga melihat lebih banyak efek PHOTO-PAINT (sekarang dengan mudah dikelompokkan dalam buruh pelabuhan Efek) menjadi tidak merusak, sehingga Anda dapat menerapkannya pada gambar dan menghapusnya nanti jika tidak bekerja dengan desain akhir.

Perbaikan dan font

Programs CorelDRAW sering digunakan sebanyak paket penerbitan desktop seperti untuk ilustrasi - terutama untuk memproduksi brosur, iklan, dan bahkan keluaran yang lebih eksotis seperti bungkus mobil dan bus. Jadi senang melihat dukungan untuk daftar poin dan nomor multi-level dalam teks paragraf. Dan jika Anda menggunakan font variabel OpenType di Windows 10, Anda dapat mengatur semua pengaturan yang tersedia secara interaktif dengan slider dan langsung melihat hasilnya dalam desain.

coreldraw-gs-2020-variable-fonts-mac
Ubah opsi dalam font variabel dan Anda mungkin tidak perlu memasukkan sebanyak mungkin file font dalam file
Suatu font variabel masih relatif baru, dan penggunaan yang paling langsung mungkin untuk meregangkan lebar atau menyesuaikan bobot font agar sesuai dengan ruang yang Anda miliki dalam desain. Tetapi juga memungkinkan Anda menggunakan file font tunggal dan mendapatkan tampilan beberapa bobot dan gaya font yang berbeda, yang secara signifikan dapat mengurangi ukuran file.

Dan ada juga sejumlah perbaikan kecil dan peningkatan. Opsi alat bayangan baru lainnya menerapkan bayangan bagian dalam ke objek, membuatnya mudah untuk memberikan efek 3D seperti potongan kertas. Dan efek blur edge Feather baru memberi Anda berbagai cara melembutkan tepi objek vektor dengan transparansi genap atau transparan.

Sebuah alat temukan dan ganti bahkan lebih komprehensif: Anda dapat mengganti apa saja dari warna ke model warna (jadi jika Anda perlu beralih dari mengeluarkan poster dan spanduk ke membuat aset web, Anda dapat dengan cepat beralih dari CMYK ke RGB), dan Anda sekarang dapat menemukan dan mengganti font di seluruh dokumen. Membuat perubahan dengan cara ini adalah penghemat waktu yang sangat besar ketika Anda melakukannya terlambat dalam proses desain dan Anda memiliki banyak objek untuk dikerjakan.

coreldraw-gs-2020-find-and-replace
Opsi Cari dan Ganti Komprehensif membuatnya mudah untuk menerapkan perubahan di seluruh desain
Selain itu ada fitur kecil yang kami sukai yang membantu desainer memanfaatkan fitur baru di setiap rilis: pada menu Bantuan Anda dapat mengaktifkan sorotan untuk opsi baru pada menu dan di panel dan kotak dialog.

Jika Anda mengekspor file ke PDF, yang sangat umum untuk mendapatkan persetujuan desain (atau membuat portofolio untuk menunjukkan pelanggan baru), Anda sekarang dapat secara otomatis memotong tepi halaman di luar desain utama untuk mengurangi ukuran file. Desainer sering mengeluarkan versi yang berbeda dari elemen desain di margin di mana mereka berguna untuk membandingkan atau menukar dengan ilustrasi utama. Anda biasanya harus menghapusnya dan mengubah ukuran halaman, yang biasanya berarti menyimpan salinan dan membersihkannya sebelum membuat PDF.

Namun tetapi versi CorelDRAW ini memiliki lebih banyak opsi daripada PDF untuk berbagi desain dengan mudah.

Kolaborasi lintas platform

Pihak Corel telah melakukan lebih banyak pekerjaan pada versi aplikasi macOS dengan rilis ini. Selain fitur-fitur baru, ada dukungan untuk mode gelap dan untuk fitur MacOS Catalina Sidecar yang memungkinkan Anda menggunakan iPad sebagai tampilan kedua, ditambah penggunaan Touch Bar yang lebih baik pada Mac yang memiliki tata letak dan kontrol teks. Ada juga kinerja yang jauh lebih baik, terutama untuk fitur yang menggunakan GPU untuk akselerasi. Kami juga memperhatikan speedup dalam panning umum dan zooming pada file besar.

Selain itu ada lebih banyak optimasi GPU di Windows juga, dan kami perhatikan bahwa aplikasi dibuka lebih cepat. Peningkatan kinerja sangat disambut baik karena sementara Corel mengatakan bahwa CorelDRAW dioptimalkan untuk Windows 10 (terutama untuk penggunaan sentuh dan pena), itu masih kompatibel dengan Windows 7 dan 8. Toko-toko desain komersial kecil sering masih berjalan pada sistem yang lebih lama dan tidak semua siap untuk pindah ke Windows 10.

Dikarenakan masih ada versi 32-bit dari CorelDRAW suite, Anda dapat menginstalnya pada Windows pada Arm perangkat seperti Surface Pro X . File vektor yang besar dan rumit membutuhkan waktu lebih lama untuk dibuka daripada pada Core i7 Surface Book, dan jeda dengan beberapa alat PHOTO-PAINT seperti masker pemilihan pintar membuatnya sulit untuk digunakan. Yang mengatakan, kami melihat banyak lag dengan alat itu bahkan pada Core i7 Surface Book generasi pertama dan alat-alat seperti Symmetry dan Gaussian blur berjalan dengan cepat dan tanpa cegukan.

Selain itu ada juga aplikasi web, CorelDRAW.app , yang telah mendapatkan lebih banyak fitur sejak tahun lalu. Sangat mengesankan bahwa Anda dapat menggambar dengan poin Bezier di aplikasi browser, tetapi fokusnya lebih pada menjadi bagian dari kolaborasi baru dan meninjau alur kerja.

coreldraw-gs-2020-comments
Tambahkan komentar di aplikasi desktop CorelDRAW dan orang yang Anda undang ke aplikasi web dapat melihatnya dan membalas tanpa memerlukan lisensi mereka sendiri untuk CorelDRAW.app
Ketika mereka siap menampilkan file kepada klien atau pelanggan, desainer dapat membuat anotasi dengan komentar di CorelDRAW jika mereka memiliki pertanyaan spesifik yang perlu mereka jawab, kirimkan ke Corel Cloud menggunakan akun Office 365 atau G Suite, dan bagikan dengan siapa saja yang perlu meninjau atau menyetujui desain. Idenya adalah Anda tidak perlu mengirim tangkapan layar atau mengharapkan semua orang memiliki CorelDRAW di sistem mereka, atau memiliki lisensi CorelDRAW; alih-alih, mereka dapat membukanya di CorelDRAW.app di mana mereka dapat menjawab pertanyaan, menandai desain dengan komentar mereka sendiri, melingkari apa saja yang mereka ingin lihat diubah dan kembali lagi nanti untuk melihat versi yang sudah selesai.

Seorang desainer juga dapat menempatkan kotak teks dengan font dan ukuran teks yang benar di mana rekan kerja seharusnya dapat mengisi dengan teks yang ingin mereka lihat - sehingga mereka tahu apakah kata-kata itu cocok dan seperti apa bentuknya. Itu bisa apa saja, mulai dari salinan iklan hingga seorang eksekutif atau analis keuangan yang mengisi panduan ahli yang berada di sebelah bagan dalam laporan keuangan.

Dengan secara teoritis, ini akan menghemat banyak waktu dan mengirim bolak-balik file besar untuk setiap siklus tinjauan desain, terutama karena aplikasi berfungsi pada smartphone dan dapat diinstal sebagai PWA . Namun, dalam praktiknya, kami menemukan itu hanya berfungsi dengan baik jika setiap orang memiliki lisensi CorelDRAW yang memungkinkan mereka menggunakan semua fitur aplikasi web. Jika tidak, itu dengan cepat menjadi membingungkan dan membuat frustrasi.

Yeah, Anda dapat memilih tingkat akses yang diperoleh orang: Pemirsa dapat melihat desain dan menyimpannya sebagai PDF ber-watermark; Peninjau dapat meninggalkan komentar dan menambahkan anotasi (untuk memperjelas apa komentar tentang); dan setelah Anda membuat perubahan, dan mengalihkan status desain ke 'meminta persetujuan', Approge dapat menandatanganinya. Tak satu pun dari mereka dapat membuat perubahan pada gambar yang mendasarinya, dan jika Anda ingin menggunakan salah satu tambahan yang dibuat untuk desain di aplikasi web kembali di karya seni asli Anda, Anda dapat mengekspornya sebagai PNG, JPG atau SVG. Dengan mudah, Anda mendapatkan pemberitahuan email ketika orang yang Anda undang meninggalkan komentar atau menandai desain, dan mereka mendapat pemberitahuan ketika Anda membalas komentar. Ini semua jauh lebih mudah daripada mendapatkan enam set komentar dan anotasi yang berbeda melalui email.

coreldraw-gs-2020-sharing-web-app
Berbagi desain dari aplikasi web CorelDRAW memungkinkan Anda menetapkan peran yang sesuai, meskipun bug saat ini berarti melakukan ini dua kali
Namun tetapi jika Anda mengirim tautan ke seseorang yang tidak memiliki akun Corel dengan langganan yang tepat, mereka perlu menggunakan info masuk tamu (yang tidak dijelaskan oleh layar masuk), yang membuat mereka mengisi alamat email mereka lagi kemudian mengirimi mereka tautan yang berlaku selama satu jam, dapat diklik hanya sekali dan tidak membiarkan mereka mengisi teks di kotak placeholder. Corel akan memperbaiki bug yang berarti pengguna tamu hanya bisa melihat gambar tetapi bukan komentar, yang berarti perancang harus mengatur izin peninjauan dua kali. Semoga masalah lain yang kami temukan akan diatasi: Anda tidak dapat masuk sebagai tamu dengan email yang pernah digunakan untuk akun Corel di masa lalu kecuali memiliki lisensi yang memenuhi syarat saat ini.

Diketahui rilis di masa mendatang juga dapat membahas proses Bizantium yang tidak masuk akal mengirimkan seseorang email dengan tautan yang mengirimi mereka email lain dengan tautan, karena kecanggungan ini membuat CorelDRAW.app sedikit lebih berguna untuk berbagi desain dengan pelanggan dan klien daripada yang kami harapkan , karena mereka tidak mungkin memiliki lisensi yang tepat.

Diketahui ini masih akan berguna untuk persetujuan desain dalam suatu organisasi, dengan asumsi mereka memiliki lisensi perusahaan, atau jika sign-off datang dari manajer desain yang juga menggunakan perangkat lunak (tetapi jauh dari komputer mana pun mereka hanya dapat membuka desain di CorelDRAW untuk melihatnya). Namun, ini bukan kolaborasi yang mulus, dan kami berharap Corel akan dapat membuat akses tamu berfungsi penuh dan lebih mudah digunakan, karena kolaborasi cloud ini harus menjadi salah satu fitur utama dari rilis ini.

Dan faktanya, Corel menganggap itu cukup berguna bahwa sebagai bagian dari tanggapan COVID-19, ia membiarkan siapa saja dengan lisensi CorelDRAW Graphics Suite 2019 atau 2020 menggunakan CorelDRAW.app tanpa perlu berlangganan seperti biasanya sampai akhir Mei, untuk membuat pekerjaan jarak jauh lebih mudah.

Kesimpulan

Sebuah proses kolaborasi web memiliki beberapa masalah gigi dan perlu menjadi lebih lancar dan kurang mengganggu bagi orang-orang dari siapa desainer ingin mendapatkan input dan menerima komentar, tetapi memiliki banyak potensi. Perbaikan lainnya tahun ini menghilangkan beberapa frustrasi, menambah kreativitas ekstra dan menjadikan CorelDRAW pilihan yang kuat untuk mengedit gambar dan ilustrasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel